Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tak hentinya melakukan inovasi guna meningkatkan mutu dan kualitas kerja. Hal ini ditandai dengan digelarnya full day event GCP (Good Clinical Practice) untuk pertama kalinya dan dihadiri oleh seluruh dosen dari program studi Ilmu Keperawatan, Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, serta Farmasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ini, Kamis 22 Maret 2018 di RS PKU Muhammadiyah Gamping mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Ibu Dr. dr. Wiwik Kusumawati, M.Kes selaku Dekan FKIK membuka acara ini secara langsung. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa dalam rangka melaksanakan visi dan misi FKIK dengan GCP, maka dosen harus melakukukan riset sesuai standat internasional agar tridharma perguruan tinggi dapat tercapai, salah satunya dengan memahami GCP.

Kegiatan ini diawali dengan pretest tentang pengetahuan umum Ethical Clearence Penellitian dan dilanjutkan dengan materi. Adapun pemateri sendiri yaitu adalah lima orang dosen perwakilan dari FKIK, salah satunya yaitu Dr. Titih Huriah, S.Kep., Ns., Sp.Kep.Kom selaku dosen PSIK dan Magister Keperawatan UMY. Beliau memaparkan materi terkait Essential Document and Standard Operating Procedure. Kegiatan ini akan ditutup dengan Post test yang akan diikuti oleh seluruh peserta.

Sukses selalu Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY!!

Let's Share!