“Community and Psychiatric Short Course” Resmi di Buka

Januari 24, 2018 oleh : superadmin-ng

Rabu, 24 Januari 2018 bertempat di ruang sidang Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta “Community and Psychiatric Short Course” dari IIUM (International Islamic University of Malaysia) bersama dengan PSIK UMY secara resmi dibuka. Hal ini dikemukakan langsung oleh ibu Nurvita Risdiana, Ns., MSC selaku moderator dan penanggung jawab kegiatan di depan ibu Dekan Dr. dr. Wiwik Kusumawati, M.Kes dan ibu Kaprodi PSIK Shanti Wardaningsih., Ns., M.Kep., Sp.Jiwa.

Kegiatan pembukaan ini terkait dengan tiga agenda, sbb:

  1. Penyambutan Dosen dan Mahasiswa dari IIUM (International Islamic University of Malaysia) dan Penjelasan singkat tentang PSIK FKIK UMY oleh ibu Dekan Dr. dr. Wiwik Kusumawati, M.Kes dan Kaprodi PSIK Shanti Wardaningsih., Ns., M.Kep., Sp.Jiwa. Adapun dosen perwakilan dari IIUM yaitu Ms. Masmunaa dan Ms. Sumaiyah
  2. Pembukaan kegiatan “Community and Psychiatric Short Course” antara mahasiswa IIUM dan PSIK FKIK UMY.
  3. Pembahasan Joint Research antara IIUM dan PSIK UMY.

Ibu Nurvita Risdiana, Ns., MSC selaku penanggung jawab bidang kerjasama mengungkapkan bahwa kegiatan dengan skala internasional seperti ini wajib secara rutin dilaksanakan. Selain untuk  meningkatkan jumlah instansi relasi, diharapakan dapat lebih mengenalkan PSIK UMY di mata dunia serta melatih mahasiswa untuk lebih meningkatkan kemampuan komunikasi, baik dalam bidang keilmuan ataupun kehidupan sehari-hari. (sasa)

Let's Share!