Dosen PSIK UMY Raih Best Oral Presentation

Desember 21, 2016 oleh : superadmin-ng

Dosen PSIK UMY, Falasifah Ani Yuniarti, S.Kep., Ns., MAN meraih Best Oral Presentation dalam 1st International Nursing Workshop and Conference UMSurabaya and 3rd AIPNEMA International Nursing Conference 2016 yang diadakan pada tanggal 6-8 Desember 2016. Agenda ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (AIPNEMA) dengan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) sebagai tuan rumah. Agenda ini menghadirkan  keynote speaker Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., PhD dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) serta pembicara lainnya baik dari dalam maupun luar negeri.

Ratusan peserta dari berbagai institusi keperawatan turut hadir dan berpartisipasi dalam oral maupun poster presentation. Penilaian dilakukan oleh panitia berdasarkan pada tema penelitain dan performance saat mempresentasikan. Falasifah mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul “Sex Education Based on Islamic Valuefor Female Puberty Elementary Students ini Kasihan, Bantul”. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan Islam berpengaruh terhadap tingkat pengetahuan siswi sekolah dasar tentang menstruasi. Hal ini mengindikasikan pendidikan nilai Islam sangat diperlukan oleh siswi yang akan memasuki tahap pubertas.

Prestasi yang membanggakan ini menambah rangkaian catatan prestasi yang beberapa waktu lalu diraih oleh mahasiswa PSIK UMY baik di tingkat regional, nasional dan internasional. Hal ini menunjukkan bahwa PSIK UMY mampu menunjukkan kualitasnya sebagai institusi keperawatan dengan akreditasi A baik dari para mahasiswa maupun dosen pengajarnya. (a.r)