Mahasiswa Ilmu Keperawatan FKIK UMY angkatan 2016 telah menjalani blok Metodologi Penelitian (Metopen). Rangkaian blok Metopen dilalui dengan perkuliahan, praktikum dan mentoring. Yanuar Primanda, S.Kep., Ns., MNS., selaku penganggungjawab blok metopen, telah mengawal jalannya blok sehingga berjalan dengan lancar.

Yang menarik, mahasiswa melalui serangkaian mentoring oleh pembimbing yang ditunjuk selama kurang lebih 11 kali pertemuan. Diakhir sesi, setiap pembimbing wajib mengirimkan wakil untuk lomba conference proposal.

Sampai berita ini dibuat (15/07), terdapat 19 presenter yang mendapatkan penghargaan. Penghargaan tersebut berupa uang subsidi dari Prodi Ilmu Keperawatan. Dr. Titih Huriah, Ns., M.Kep., Sp.Kep. Kom, saat memberikan sambutan pada acara pengumuman presenter terbaik di ruang PSIK 1, Gd. Siti Walidah F3 lt.1 menyampaikan “tulisan mahasiswa dari tahun ke tahun menjadi lebih baik, moment ini diharapkan bisa menjadi moment untuk belajar menulis yang baik”. Karya Tulis yang baik itu berdasarkan literatur yang terpercaya, tidak harus tebal atau “wah” pungkasnya.

Dari 19 mahasiswa yang telah mempresentasikan, dibawah ini merupakan empat presenter terbaik menurut juri:

  1. Evi Mustikasari, pembimbing: Syahruramdani, S.Kep., Ns, MSN, MSc
  2. Jovinka Kumala Dewi, pembimbing: Riski Oktafia, Ns., M.Kep., Sp. Kep. Mat
  3. Fitria Permata, pembimbing: Erfin Firmawati, S.Kep., Ns., MNS
  4. Raditya Bagus S, Lintang Aura, pembimbing: Dinasti Pudang B., Ns., M.Kep., Sp. Kep. Kom

Selain empat terbaik, 15 mahasiswa lainnya mendapatkan juara harapan dan semua akan mendapatkan e-sertifikat.

Riri, mahasiswa peraih penghargaan terbaik ketiga menyampaikan terima kasih kepada prodi dan juga mengingatkan kepada teman-temannya untuk tetap semangat dalam menyusun proposal sampai sidang hasil nantinya agar lulus tepat waktu dan lulus bersama satu angkatan.