Mahasiswa angkatan 2016 Progam Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan lomba gelar karya blok tentang Inovasi Skill Lab. Lomba gelar karya blok ini mengungsung tema Promosi Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) yang bertempat di Lobby Mini Hospital PSIK UMY gedung F7 dari jam 09.30 – 11.30 WIB.

“Lomba gelar karya blok K3 ini diikuti oleh 105 mahasiswa yang dibagi menjadi 20 kelompok praktikum,” jelas Dinasti Pudang, Dosen mata kuliah Blok 19 Promeks&K3. Ia menambahkan tujuan utama dari lomba gelar karya ini untuk membentuk pola pikir kritis dan kreatifitas dari mahasiswa serta untuk mempersiapkan laga Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) baik di tingkat kampus UMY maupun ditingkat nasional.

“Tim penilai kami terdiri dari para dosen mata kuliah Blok 19 Promeks & K3,” ujar Dinasti. Setelah melalui tahap penilaian, tim penilai menghasilkan nama Soiyagin Athari dan kelompok sebagai pemenang lomba gelar karya. Kelompok pemenang lomba karya mendapat reward berupa sekardus kotak berisi makanan ringan.