Musyawarah Nasional Mahasiswa Perawat Muhammadiyah Aisyiyah diselenggarakan pada tanggal 27 – 29 April 2018 di Universitas Muhammadiyah Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh 42 peserta dari 18 institusi Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ada di Indonesia.

Tujuan Musyawarah ini dilaksanakan adalah untuk membahas dan merumuskan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga atau AD/ART sehingga dapat membentuk sebuah organisasi atau lembaga Keperawatan Indonesia yang institusinya berbasis Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Sehingga dari hasil musyawarah diputuskan organisasi ini dinamakan “ILMAPEMA” atau “Ikatan Lembaga Mahasiswa Perawat Muhammadiyah Aisyiyah”. Organisasi ILMAPEMA ini dibentuk untuk menyatukan dan menjalin sillahturahmi keperawatan dari berbagai institusi yang berbasis kemuhammadiyahan dan aisyiyah.

Namun dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Semarang ini masih terdapat kendala dan beberapa hal yang masih perlu di pertimbangkan dalam pembentukan organisasi ini. Kendalanya adalah masih belum ada kepastian siapa yang dapat menaungi kegiatan organisasi ini jika terbentuk, serta belum bisa tercapainya pembetukan sebuah organisasi ini karena belum adanya peserta yang bisa mengemban amanah menjadi ketua organisasi.

Let's Share!