PELATIHAN ADVANCE SURVIVAL

November 13, 2018 oleh :

Pelatihan survival adalah pelatihan untuk mempelajari cara bertahan hidup dialam bebas. Pelatihan survival sangat perlu diberikan kepada anggota aktif angkatan 2017 agar dapat mengenali kriteria makanan berupa tanaman dan hewan yang bisa dimakan tidak hanya itu mereka diberikan pengetahuan tentang cara membuat Bivak serta cara memperoleh air dan membuat api di alam liar.

Pukul 16.00 anggota aktif 2017 sudah berkumpul dan absen di kertas absensi. Kemudian anggota NCC Emergency diarahkan ke lapangan sepak bola untuk melakukan pemanasan sebelum lari keliling lapangan. Sekitar pukul 16.20 anggota aktif 2017 menuju ruang PSIK 1 untuk beristirahat. Setelah itu pukul 16.30 membuka pelatihan dengan bacaan basmallah, dilanjutkan dengan tilawah, sambutan ketua NCC Emergency, serta menyanyikan Indonesia Raya  dan mars NCC Emergency.

Setelah selesai menyanyi anggota aktif 2017 melakukan pretest terdahulu pada pukul 16.55. Selanjutnya usai pretest membuat kelompok kecil untuk melakukan FGD (Forum Grup Discussion). Pukul 17.30 setelah FGD anggota aktif 2017 beribadah sholat terlebuh dahulu. Selanjutnya setelah beribadah pukul 18.10 anggota aktif 2017 diberikan materi terkait survival oleh Bapak Arif Wahyu Setyo Budi. Materi Survival berupa cara mendapatkan air yang bersih, macam survival kit, hal apa yang perlu diperhatikan ketika tersesat,dll. Selesai materi dilanjutkan dengan post test  dan penutupan pada pukul 19.20 .