Prestasi membanggakan kembali diraih oleh tim PKM M Sekala Jawa (Senam Kaki Lansia dengan Langgam Jawa) yang diketuai oleh Nova Dismayanti yang beranggotakan Elmi Safira Maswaya (2017), Fauzi Noor Rochman (2017), Ema Anindita Berliyanti (2018) dan Reshananda Affan Afsadien Muchammad (2018), mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dibawah bimbingan Yanuar Primanda, MNS, dosen prodi Ilmu Keperawatan UMY, kelompok PKM M Sekala Jawa ini telah dinyatakan lolos mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 32 tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Universitas Udayana Bali pada 27 – 31 Agustus 2019.

Shanti Wardaningsih, PhD selaku ketua Program Studi Ilmu Keperawatan menyatakan apresiasi tinggi atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya. “Kami sangat bangga dan selalu mendukung mahasiswa untuk meraih prestasi terbaik di segala bidang.  Semoga prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus menebarkan manfaat bagi masyarakat. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memfasilitasi agar mereka mendapat hasil yang optimal di PIMNAS nanti” ujar Shanti.

Bagi mahasiswa, berhasil lolos mengikuti PIMNAS adalah prestasi yang membanggakan.  Dari ribuan proposal yang mengikuti seleksi di tingkat nasional, hanya beberapa ratus saja yang mendapatkan pendanaan dari Kemenristek Dikti dan dinyatakan lolos mengikuti PIMNAS. Persaingan yang sangat ketat menjadikan PIMNAS menjadi salah satu ajang bergengsi adu kreatifitas, inovasi, dan ilmi pengetahuan sekaligus sebagai tolok ukur kualitas mahasiswa.

“Alhamdulillah kami mendapat kesempatan untuk membanggakan UMY melalui PIMNAS, kami siap untuk menunjukkan prestasi terbaik kami” ujar Nova sebagai ketua kelompok mewakili teman-temannya. Nova memohon doa dan dukungan civitas akademika UMY dan berbagai pihak agar dapat meraih kesuksesan di ajang PIMNAS tersebut. Mari kita dukung dan doakan, semoga UMY dapat kembali meraih emas dalam PIMNAS 2019 ini (YP).