Press Release 3rd IENC (International Emergency Nursing Camp)

November 18, 2016 oleh : superadmin-ng

Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam meningkatkan program internasionalisasi yang merupakan salah satu kegiatan yang berjalan rutin setiap tahunnya. Pada tahun ini PSIK UMY kembali menyelenggarakan kegiatan International Emergency Nursing Camp (IENC) ke-3 yang diselenggarakan pada tanggal 5 sampai 7 Agustus 2016. IENC ke-3 diselenggarakan di Gedung Ar Fachrudin B lantai 5 UMY dan Candi Prambanan.

Pada kesempatan kali ini kegiatan IENC ke-3 diikuti oleh 24 Institusi Keperawatan dari dalam negeri dan 11 mahasiswa keperawatan dari luar negeri dengan total keseluruhan peserta 140 mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan oleh organisasi Nursing Care Club (NCC) Emergency PSIK UMY.

Pembukaan IENC ke-3 ditandai dengan pemukulan gong oleh DR.Ir. Gunawan Budiyanto, MP selaku Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan seminar yang mengangkat tema “Breakthrough the Limitations with Innovation of Disaster Nursing”. Pembicara seminar kali ini adalah Mr. Ross Moylan R.N., Adv Dip. Public Safety dari Australia, Bapak Syahirul Alim, S.Kep., MSc., Ph.D dan Bapak Al Afik, S.Kep., Ns., M.Kep dari Indonesia. Seminar kali ini dimoderatori oleh Ibu Nurul Hidayah, S.Kep., Ns.

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan peserta dalam ilmu kegawat daruratan khususnya dalam penanganan bencana. Bayu Arista mahasiswa angkatan 2013 ini selaku ketua panitia IENC ke-3 mengungkapkan dalam sambutannya semoga peserta mampu mengupdate ilmunya serta dapat bersilaturohmi antar mahasiswa keperawatan di Indonesia dan Luar Negeri.
(A W)