Silaturahmi PSIK UMY Bersama Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru

Agustus 26, 2017 oleh : superadmin-ng

Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PSIK UMY) kembali menyelenggarakan kegiatan silaturahmi bersama orangtua/wali mahasiswa baru yang dilaksanakan pada hari Sabtu (19/8) di ruang amphitheater 2 gedung G. Kegiatan ini merupakan bagian dari acara silaturahmi Universitas Muhammadiyah Yogyakar yang merupakan tradisi baik universitas untuk menjalin silaturahim dengan orangtua/wali mahasiswa baru (maba) kembali diadakan sebelum maba memulai kuliah pada 4 September mendatang. Ribuan orangtua/wali maba hadir dalam “Silaturahmi Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2017-2018” di Gedung Sportorium UMY, pada Sabtu (19/8). Mereka adalah wali maba yang diterima melalui jalur PBT, CBT, Prestasi, dan Beasiswa.

Setelah acara silaturahmi dari Universitas, dilanjutkan dengan silaturahmi dengan program studi masing-masing dan salah satunya adalah PSIK UMY. Pada kesempatan silaturahmi tahun ajaran 2017-2018 ini dosen-dosen PSIK UMY diperkenalkan dan sekaligus menyampaikan informasi tentang PSIK UMY. Informasi tentang PSIK UMY disampaikan oleh Shanti Wardaningsih, Ns., M.Kep.,Sp.Jiwa., Ph. D dan selaku Ketua Program Studi dan Ambar Relawati, Ns., M. Kep selaku sekretaris program studi PSIK UMY periode 2017-2022. Shanti menyampaikan visi dan misi, program yang dilaksanakan dan sumber daya manusia PSIK UMY.

Kemudian penyampaian informasi terkait kegiatan kemahasiswaan disampaikan oleh perwakilan dari HIMIKA (Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan) dan NCC (Nursing Care Club) Emergency PSIK UMY.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Yuni Astuti, M. Kep., Ns., Sp. Kep. Mat yang menyampaikan tentang tata tertib mahasiswa, ketentuan pengunduran diri dan pindah, dosen pembimbing akademik (DPA), dan cara cek nilai mahasiswa secara online melalui web.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan dengan orangtua/wali mahasiswa baru serta mendapat gambaran secara mendetail tentang PSIK UMY. (a.r)