Versi 1

Pada tanggal 23 Desember 2018, Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HIMIKA) UMY mendapatkan kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HIMIKA) Universitas Sahid Surakarta (USAHID). Kunjungan ini merupakan salah satu program kerja dari departemen HOPM sebagai bentuk untuk menjalin tali silaturahmi antara HIMIKA Usahid Surakarta dengan HIMIKA PSIK UMY. Selain itu juga sebagai bentuk tukar informasi antar himpunan dalam hal organisasi pada masing-masing himpunan.

Acara kunjungan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Amphitheatre B Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara yaitu Galang Arya Rinetya dan Sinta Yudistia Nurrachman. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Liyan Sari. Lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan Mars PPNI. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana kunjungan HIMIKA Usahid, sambutan ketua HIMIKA UMY, sambutan Kemahasiswaan Usahid, dan sambutan Kemahasiswaan UMY.

Setelah sambutan usai, dilanjutkan dengan presentasi terkait keorganisasian dari kedua himpunan. Pemaparan terkait HIMIKA Usahid disampaikan oleh Jekiria dan Santi yang menjelaskan mengenai sejarah, struktur organisasi, program kerja yang ada di HIMIKA Usahid. Kemudian dilanjutkan pemaparan dari HIMIKA UMY oleh Muhammad Rais Shidiq yang memaparkan terkait sejarah, struktur organisasi, dan program kerja dari masing masing departemen di HIMIKA UMY. Ada beberapa perbedaan menarik yang terdapat dalam masing masing struktur, sehingga pertanyaan demi pertanyaan pun sempat terlontarkan oleh para peserta yang hadir dalam acara ini. Anggota HIMIKA PSIK UMY dan HIMIKA Usahid Surakarta yang mengikuti kegiatan ini mampu berdiskusi dan membagi ilmu serta pengalaman yang didapatkan kepada anggota HIMIKA yang lain.

Setelah acara selesai, kemudian berlanjut ke penutup yang diisi dengan penyerahan plakat dari masing-masing himpunan dan sesi foto bersama. Secara keseluruhan acara ini berlangsung meriah, anggota HIMIKA UMY ataupun HIMIKA Usahid antusias dan aktif selama kegiatan berlangsung. Semoga acara ini dapat meningkatan rasa solidaritas dan tetap terjalin hubungan baik antar keduanya. Risa