Studi Banding Community Service

Maret 26, 2018 oleh : superadmin-ng

Hari ini, Senin 26 Maret 2018 bertempat di Ruang Sidang PSIK, PSIK FKIK UMY kembali menyambut dua orang tamu dari Tokyo Medikal University, Jepang yaitu Prof. Kazuko Naruse dan Yoko Setoyama Ph.D. penyambutan dilakukan langsung oleh ibu Shanti Wardaningsih, Ns., M.Kep., Sp.Jiwa selaku dekan PSIK FKIK UMY, ibu Dr. Titih Huriah, Ns., M. Kep., Sp. Kom kepala bidang Community Nursing, Nurvita Risdiana, Ns., M. Sc dan dan Dr. Arif Imam Prabowo selaku kepala bidang kerjasama internasional, Nurchayati, Ns, M. Kep,. selaku moderator, Dinasti Pudang Binoriang, M. Kep., Ns., Sp. Kep.Kom, Kellyana Irawati, M. Kep., Ns., Sp. Kep. Jiwa, dan Erna Rochmawati , Ns., MNSc.,M.Med.Ed., Ph. D selaku dosen PSIK.

Tokyo Medikal University sangat tertarik dengan Community Nursing di Indonesia khususnya PSIK FKIK UMY. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk melakukan kunjungan singkat ke PSIK FKIK UMY guna mengetahui tentang bagaimana konsep Community Nursing disini. Mereka juga mengagendakan untuk melakukan kunjungan ke tempat praktek keperawatan komunitas di Puskesmas Jetis dan Posyandu Lansia untuk lebih memahami bagaimana praktek yang terjadi di lapangan.

Semoga kunjungan kali ini dapat memberikan dampak yang positif bagi kedua belah pihak, khususnya dalam hal kerjasama internasional. Sukses selalu PSIK FKIK UMY!!!

Let's Share!