Tim PSIK UMY berhasil meraih Juara dua English debate dan juara 3 skill competition dalam rangkaian acara Ners Vaganza Wilayah IV yang diadakan di Universitas Sultan Agung, Semarang 20 hingga 22 Januari lalu. Atas raihan dua gelar juara tersebut, Tim PSIK UMY berhak tampil dalam Ners Vaganza Nasional 2017 yang akan diadakan di Kampus Terpadu UMY, 24 hingga 26 Februari mendatang. Tim English debate diwakili oleh Savira Mulya Dewi (2015), Fathiyyah Intan Niryani (2013), Novita Nur Hasanah (2013) sementara peraih juara 3 untuk skill competition diwakili oleh Bikassari Wahyu Proboningrum (2015), Farhah Kamilah (2014), dan Maulin Halimatunnisa (2013).

Ners Vaganza merupakan ajang untuk semua mahasiswa keperawatan dan juga agenda tahunan ILMIKI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia). ILMIKI di seluruh Indonesia memiliki 7 wilayah, dan PSIK UMY masuk ke dalam wilayah IV yang terdiri dari kampus-kampus di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Setelah mendapat juara di wilayah, selanjutnya tim PSIK UMY berhak mewakili wilayahnya ke Ners Vaganza Nasional 2017.

Salah satu perwakilan dan pendamping tim, Iwan saat ditemui tim BHP UMY (9/2) menyatakan rasa syukurnya dapat memperoleh prestasi di ajang Ners Vaganza Wilayah. “Alhamdulilah, kami mendapat juara 2 english debate dan juara 3 skill competition. Hasil yang patut disyukuri terlebih dua medali ini membuat kita bisa lolos ke Ners Vaganza Nasional,”tuturnya.

Dia berharap raihan ini dapat membawa dampak positif bagi PSIK UMY dan menginspirasi mahasiswa PSIK agar tidak ragu berkompetisi. “Harapannya tentu semoga mahasiswa PSIK tidak ragu ikut lomba atau kompetisi baik di luar maupun di dalam kampus, baik nasional maupun wilayah. Berkompetisi dan ikut lomba bisa memenumbuhkan sifat kompetitif dan mengukur kemampuan diri. Juga bisa memajukan nama PSIK UMY di mata publik,”harapnya.

Saat ini tim PSIK UMY tengah mempersiapkan diri untuk ajang Ners Vaganza Nasional 2017. Ners Vaganza Nasional 2017 sendiri akan diadakan di Kampus Terpadu UMY 24 hingga 26 Februari mendatang. Tim-tim unggulan dari wilayah di Indonesia bakal bertanding memperebutkan juara. Untuk itu, tim PSIK UMY sebagai tuan rumah juga ingin menampilkan yang terbaik dan keluar sebagai juara. “Saat ini tim telah melakukan persiapan. Masing-masing tim melakukan mentoring dengan dosen-dosen untuk mendalami ilmunya. Tentu sebagai tuan rumah, motivasi kami berlipat. Kami punya target juara,”jelasnya. (a.r)

 

dikutip dari : http://www.umy.ac.id/juara-di-wilayah-tim-psik-umy-tatap-ners-vaganza-nasional.html